Selangkah lagi, Empat Program Studi di IPB Raih Akreditasi Internasional

Setelah 14 program studi di Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil memperoleh status akreditasi dari Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA), sebuah lembaga akreditasi internasional, tahun ini empat lagi program studi di perguruan tinggi pertanian terbesar di Indonesia ini akan memperoleh akreditasi dari lembaga tersebut. Tim Asessor AUN-QA diterima di Ruang Sidang Rektor Kampus IPB Dramaga, Bogor, Senin (30/5).

Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto menyampaikan bahwa  para pemangku kepentingan di perguruan tinggi, lembaga penelitian dan industri sangat penting dalam mengelola sumberdaya untuk pembangunan berkelanjutan. “Kebutuhan sumberdaya manusia yang berkualitas adalah suatu keharusan,” ujarnya.

Dikatakannya, terkait dengan menyiapkan sumberdaya manusia berkualitas tinggi, dibutuhkan kualitas sistem dan manajemen pendidikan tinggi yang harus terus ditingkatkan dan sesuai dengan standar pendidikan global. Dalam melakukan pendidikan berkualitas tinggi dan pengembangan bio-science dan teknologi tropis, IPB akan terus meningkatkan kualitas sistem dan manajemen pendidikan tinggi.

“Oleh karena itu, kami senang menyambut delegasi AUN-QA untuk melakukan penilaian kualitas terhadap program studi kami. Setelah berhasil menilai 14 program studi kami, kunjungan ke-82 AUN-QA ini akan mencakup empat program studi lagi, yaitu Program Studi Manajemen Sumberdaya Lahan, Program Studi Biologi, Program Studi Manajemen, serta Program Studi Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan,” kata rektor. Untuk diketahui, saat ini sebanyak 20 program studi di IPB telah terakreditasi internasional oleh berbagai lembaga.(dh)

 

Download PDF : Selangkah lagi, Empat Program Studi di IPB Raih Akreditasi Internasional