Lawalata IPB Ikuti Konferensi WSEN 2016 di Inggris

Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lawalata Institut Pertanian Bogor (IPB), Kasrizal, mengikuti Konferensi World Student Environmental Network 2016 yang diselenggarakan oleh Keele University dan Sussex University di  Inggris, baru-baru ini. Ketua perkumpulan mahasiswa pecinta alam IPB ini berkesempatan mempresentasikan sebuah film berjudul Local Wisdom in Kasepuhan Ciptagelar. Film Ini menceritakan bagaimana sistem peralatan atau teknologi masyarakat Ciptagelar dalam pertanian.

Kegiatan ini dilakukan selama satu minggu, dan semua peserta adalah mahasiswa yang merupakan perwakilan dari universitas berbeda dari seluruh dunia. Konferensi ini merupakan pertemuan untuk bertukar pengalaman, berinteraksi dengan pembicara ahli, menciptakan ide-ide baru dan memperluas perspektif kita dalam lingkungan multidisiplin dan multikultural tersebut.

World Student Evironmental Network (WSEN 2016) adalah jaringan mahasiswa dunia di bidang lingkungan yang setiap tahun dilaksanakan. Tujuan dibentuknya jaringan ini adalah fokus pada aspek lingkungan keberlanjutan terutama pada mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. WSEN juga mempunyai prinsip yaitu “Diversity is our strength, difference is our goal, youth is our mojo, happiness is our purpose, and sustainability is our path”.***

 

Download PDF : Lawalata IPB Ikuti Konferensi WSEN 2016 di Inggris