Indra Thamrin: Perantau dengan Bakat Bisnis

Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan kampus rakyat yang menerima putra putri terbaik bangsa dari seluruh penjuru Indonesia. Tak heran jika banyak banyak mahasiswa yang merupakan perantauan dari dalam maupun luar Pulau Jawa. Indra Thamrin salah satunya. Lelaki kelahiran Palembang, 29 Juni 1988 yang sejak dulu telah banyak meraih berbagai prestasi dan penghargaan ini juga merupakan mahasiswa perantau yang mengembangkan diri dengan cara yang patut diacungi jempol, ia mewujudkan minatnya dalam berbisnis dengan menjalankan suatu bisnis kemitraan.

 

Pada tahun 2006, Indra diterima di Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia (SKPM Fema). Di sela waktu kuliah, Indra juga menyalurkan hobinya di bidang public speaking dengan menjadi pembicara, moderator, dan MC di berbagai acara. Selama empat tahun mengenyam pendidikan di kota yang terkenal dengan kota angkot tersebut, Indra Thamrin menemukan talentanya di bidang bisnis. “Saya bersama rekan kuliah membangun usaha kemitraan minuman teh dengan brand “Your Tea”. Bisnis ini saya rintis sejak tahun 2008 hingga sekarang sudah ratusan mitra yang bekerjasama di berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

 

Indra yang pernah menjadi finalis Wirausaha Muda Mandiri ini juga tertarik dengan dunia bisnis investasi. Properti dan emas merupakan jenis investasi pilihannya. “Untuk memperdalam keilmuan di bidang bisnis dan manajemen saya memutuskan untuk melanjutkan studi S2 di Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis IPB,” tambahnya.

 

Selama menjalankan bisnisnya, ia senantiasa berusaha fokus dan konsisten. Dalam kerjasama kemitraan yang dimilikinya, ia menawarkan beberapa paket investasi dan juga sudah menyediakan paket-paket penjualan bahan baku. Ia juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan bisnis ini, lokasi usaha tidak harus di pusat perbelanjaan, “Mitra boleh memilih lokasi di pinggir jalan, asal strategis dan ramai, dengan begitu target akan bisa tercapai”.

 

Pria yang dikenal dengan motto “Never Give Up ini berharap dapat menjadi saluran berkat untuk banyak orang. Melalui berbagai seminar dan coaching yang pernah diikuti, ditambah pengalaman hidupnya, Indra berusaha untuk selalu berbagi dengan orang lain. Hingga saat ini, telah ribuan orang mendengarkan inspirasi sukses dan bahagia dari seorang Indra Thamrin.(NRA)

 

Download PDF : Indra Thamrin: Perantau dengan Bakat Bisnis