Dosen IPB Jadi Keynote Speaker di DAAD Alumni Treffen di Vietnam

Kepala Lab Biodiversitas dan Biosistematika Kelautan, Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr Hawis Madduppa menjadi salah satu Keynote plenary speakers di acara temu alumni "DAAD Alumni Treffen" pada tanggal 26-28 Mei di Hanoi, Vietnam. Pada acara yang mengusung tema "Environment and Health" ini, ia berkesempatan berbagi dengan lebih dari 200 alumni di Asia Tenggara (Vietnam, Thailand, Cambodia, Myanmar, Malaysia, Filipina, Laos, Singapura, dan Indonesia) dan Jerman.

 

Pada Kesempatan tersebut, Dr Hawis mempresentasikan tentang invasif spesies di ekosistem terumbu karang di Indonesia. Keynote utama disampaikan oleh Dr Ajantha Perera (Universitas Fiji), dan Dr Luong Minh Phuong (Universitas Hanoi). Banyak hal yang didiskusikan antar lintas disiplin ilmu, diantaranya bagaimana menerjemahkan data ilmiah untuk bisa diaplikasikan di masyarakat.

 

Tema lingkungan dan kesehatan menjadi diskusi utama selama tiga hari pertemuan regional Asia Tenggara ini. Delegasi Indonesia yang juga alumni DAAD adalah Dr Masteria Y Putra (LIPI), Dr Fina H Tams (WHO Indonesia) dan Dr Kustiariyah Tarman (IPB). Pesan dari Sekjen DAAD Dr Dorothea Rueland "Life long learning and Life long partnership" agar alumni dapat terus berkolaborasi tanpa batas. Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Hanoi University of Science and Technology yang juga DAAD alumnus dan Duta Besar Jerman di Vietnam.***

Download PDF : Dosen IPB Jadi Keynote Speaker di DAAD Alumni Treffen di Vietnam