Koordinasi dan Kerjasama KTU – Kasi

Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) merupakan salah satu fakultas tertua di Institut pertanian Bogor (IPB). Fakultas ini merupakan satu-satunya fakultas yang tidak terbagi menjadi beberapa departemen. Begitupun halnya dengan kegiatan akademik yang ada di S1, semua terpusat di fakultas. “Di sini tidak ada Kepala Tata Usaha (KTU) Departemen, semua terpusat di fakultas, saya dibantu oleh empat Kepala Seksi (KASI) yakni KASI Akademik, KASI Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni, KASI Kepegawaian, dan KASI Sarana dan Pasarana,” ujar Atip Sadarip, SE selaku KTU Fakultas Kedokteran Hewan IPB.

Bagian Tata Usaha dan keempat kepala seksi yang ada merupakan ujung tombak fakultas, di mana KTU menjadi pusat administrasi dan para KASI sebagai eksekutor. “Saya tidak hanya memberikan instruksi terkait masalah administrasi tapi juga memantau dan mengevaluasi. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menunjang bagian ketatausahaan fakultas salah satunya perencanaan dan pelatihan untuk sumber daya manusia (SDM) di tata usaha demi memberikan pelayanan prima bagi mahasiswa, dosen, dan pegawai,” tambah Atip.

Fakultas Kedoteran Hewan senantiasa menjaga performa pelayanannya dengan memegang prinsip kedisiplinan, kekompakan tim, membangun hubungan yang kuat, dan koordinasi yang baik terutama antara KTU dan KASI, hal ini juga sekaligus menjadi bentuk loyalitas fakultas terhadap institusi.

“Institusi ini merupakan sebuah institusi terkemuka, oleh karena itu, perhatian terhadap kesejahteraan sivitas dan kenyamanan pegawai juga mahasiswa harus senantiasa diutamakan. Seiring dengan ini, maka dibutuhkan loyalitas dan kedisiplinan dalam menjalankan berbagai kegiatan yang ada di kampus,” tutup Atip.(NRA)

Download PDF : Koordinasi dan Kerjasama KTU – Kasi